IBX5A1ADDD16BA66 Hubungan Kolesterol dan Anak Anda | Berbagi Informasi

Hubungan Kolesterol dan Anak Anda

Hallo sahabat Berbagi Informasi, Pada Artikel yang kali ini dengan judul Hubungan Kolesterol dan Anak Anda, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat dipahami selamat membaca.

Baca juga :




Banyak orang tidak menyadari bahwa masalah dengan kadar kolesterol tinggi bisa dimulai pada masa kanak-kanak. Kadar kolesterol tinggi cenderung terus meningkat saat anak tumbuh menjadi remaja dan dewasa. Hal ini meningkatkan risiko anak Anda terhadap masalah kesehatan terkait kolesterol.Berapakah risiko kadar kolesterol tinggi?

Tubuh anak Anda membutuhkan beberapa kolesterol untuk melindungi saraf, membuat jaringan sel, dan menghasilkan hormon tertentu. Tapi terlalu banyak kolesterol merusak pembuluh darah. Ini terbentuk di sepanjang dinding pembuluh darah. Hal ini membentuk endapan lemak yang lengket yang disebut "plak." Studi menunjukkan bahwa plak dapat mulai terbentuk pada masa kanak-kanak. Hal ini lebih cenderung terbentuk bila kadar kolesterol anak tinggi.


Kadar kolesterol tinggi meningkatkan risiko anak Anda terkena penyakit jantung dan stroke saat dia bertambah tua. Penyakit jantung adalah penyebab utama kematian di Amerika Serikat. Risikonya lebih tinggi pada orang yang:

  • Punya sejarah keluarga penyakit jantung

  • menderita diabetes

  • kelebihan berat badan atau obesitas

  • memiliki kebiasaan makan yang tidak sehat


Dari mana kolesterol berasal?Hati membuat semua kolesterol yang dibutuhkan tubuh anak Anda. Dia juga mendapat kolesterol dari makanan, termasuk produk hewani seperti telur, daging, dan produk susu.Apa perbedaan antara kolesterol "baik" dan kolesterol "jahat"?


Low-density lipoproteins (LDL) sering disebut kolesterol "jahat". Mereka mengantarkan kolesterol ke tubuh. Beberapa tubuh orang membuat terlalu banyak kolesterol LDL. Kadar LDL juga meningkat dengan mengonsumsi makanan tinggi lemak jenuh, lemak trans, dan kolesterol diet.


High-density lipoprotein (HDL) sering disebut kolesterol "baik". Mereka menghilangkan kolesterol dari darah. Tingkat HDL yang sehat dapat membantu melindungi dari penyakit jantung. Olahraga bisa meningkatkan jumlah kolesterol HDL yang dihasilkan tubuh. Menghindari lemak trans dan mengikuti diet sehat juga bisa meningkatkan kadar HDL.


Terkadang kadar kolesterol tinggi karena kadar LDL tinggi (kolesterol jahat). Hal ini meningkatkan risiko penyakit jantung atau stroke. Di lain waktu, kadar kolesterol tinggi karena kadar HDL ("baik" kolesterol) tinggi. Ini tidak meningkatkan risiko penyakit jantung atau stroke.Haruskah anak saya diuji kadar kolesterol tinggi?


Sebagian besar anak tidak perlu diuji kolesterol tinggi. Anak Anda harus diuji jika ada riwayat keluarga dengan kolesterol tinggi. Dokter Anda juga akan merekomendasikan tes apakah anak Anda atau remaja menderita diabetes.Apa yang menyebabkan kadar kolesterol tinggi pada anak?Berikut ini adalah faktor-faktor yang dapat menyebabkan kadar kolesterol tinggi pada anak-anak:

  • Riwayat keluarga kadar kolesterol tinggi (misalnya, orang tua yang memiliki kadar kolesterol tinggi).

  • Kurangnya aktivitas fisik.
  • Kegemukan.

  • Jalan menuju perbaikan kesehatan
Anda bisa membantu anak Anda menjaga berat badan dengan sehat dengan membuat pilihan yang sehat. Ajari dia untuk membuat pilihan makanan sehat dan aktif secara fisik.Berikut adalah beberapa tipnya:

    
Tawarkan setidaknya 5 porsi buah dan sayuran setiap hari kepada Anda. Misalnya, memiliki cemilan sehat seperti apel, pisang, wortel, dan seledri yang tersedia.



  • Sertakan banyak protein rendah lemak, sayuran, dan biji-bijian dalam makanan yang Anda buat. 
  •  Hindari lemak jenuh dan lemak trans. Lemak jenuh biasanya ditemukan pada produk hewani (misalnya daging dan telur). Anda juga bisa menemukannya di produk susu (misalnya keju dan mentega). Banyak makanan ringan (misalnya kue dan keripik) tinggi lemak jenuh. Lemak trans biasanya ditemukan pada makanan olahan (misalnya, donat dan biskuit). Mereka juga dalam makanan gorengan (misalnya kentang goreng dan onion ring).
  •  Hindari makanan cepat saji. Jika Anda makan di restoran cepat saji atau duduk, pilihlah pilihan tersehat yang tersedia.
  • Batasi waktu anak Anda menggunakan TV, komputer, telepon seluler, atau stasiun permainan tidak lebih dari 1 sampai 2 jam sehari. Tetapkan contoh yang baik dengan membatasi waktu layar Anda sendiri juga.
  • Dorong anak Anda untuk menemukan aktivitas fisik yang dia sukai dan aktifkan. Bertujuan setidaknya selama 1 jam bermain aktif setiap hari.
  • Jadikan aktivitas fisik sebagai bagian dari keseluruhan gaya hidup keluarga Anda. Berjalan-jalanlah, naik sepeda, atau melakukan pekerjaan bersama. Rencanakan acara keluarga yang aktif.

Hal yang perlu diperhatikan


Makan sehat dan aktivitas fisik adalah pilihan pertama untuk menurunkan tingkat kolesterol tinggi anak atau remaja. Jika ini tidak membantu, dokter keluarga Anda mungkin mempertimbangkan untuk meresepkan obat penurun kolesterol. Jenis obat ini mungkin diperlukan jika anak Anda menderita diabetes atau kelebihan berat badan atau obesitas.


Tidak semua obat-obatan aman untuk digunakan pada anak-anak. Jangan beri anak Anda obat penurun kolesterol yang tidak secara khusus diresepkan padanya.Pertanyaan untuk dokter Anda

    
Haruskah saya menguji tingkat kolesterol anak saya?
    
Jika kadar kolesterol anak saya tinggi sekarang, apakah akan selalu tinggi?
    
Seberapa sering tingkat kolesterol anak saya diuji?
    
Apakah anak saya perlu menemui dokter spesialis?
    
Apakah Anda merekomendasikan apapun



sumber: https://familydoctor.org/cholesterol-and-your-child/


Demikian penulis sampaikan tentang artikel Hubungan Kolesterol dan Anak Anda
, mudah-mudahan bisa memberikan manfaat untuk pembaca dan khususnya saya sendiri. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Terima kasih atas partisipasi anda dalam membaca artikel Hubungan Kolesterol dan Anak Anda dengan alamat link http://www.panjangumur.net/2017/11/hubungan-kolesterol-dan-anak-anda.html

0 Response to "Hubungan Kolesterol dan Anak Anda"

Post a Comment